Plt Wali Kota Bekasi Dijadwalkan Ke Malaysia Tinjau Pengelolaan Air Minum

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Plt. Wali Kota Bekasi Dr Tri Adhianto bersama jajaran terkait dijadwalkan berkunjung ke Malaysia dalam rangka meninjau sistem pengembangan kemampuan pengelolaan air minum di Ranhill dimulai pada 26 s.d 28 Juli 2022.

Kunjungan ini memenuhi undangan Executive Director, Chief Commercial Officer Ranhill No. RSCB/Comm/L003/2022 Tanggal 23 Juni 2022.

Beberapa hal lainnya yang mendasari kegiatan ke Malaysia, melihat keseriusan Pemkot Bekasi untuk menambah cakupan pelayanan sambungan air bersih bagi masyarakat. Dimana saat ini PDAM Tirta Patriot baru mencapai 20%.

Adapun Ranhill sendiri juga sudah memiliki 1,3 juta satuan sambungan yang mengakomodir seluruh rumah tangga dan industri di Johor, Malaysia.

Berikut beberapa agenda Plt. Wali Kota Bekasi di Malaysia:

1. Menyaksikan secara langsung sistem pengelolaan air dari hulu hingga hilir yang selama ini telah dibangun dan dioperasikan oleh Ranhill di Johor.

2. Mengunjungi dan Diskusi dengan Water Academy milik Ranhill yang bisa dijadikan sebagai referensi pengembangan kemampuan pengelola air minum.

3. Diskusi dengan manajemen senior ranhill untuk dukungan dan kesiapan proyek SPAM Juanda.

Adapun, keberangkatan dilakukan sesuai prosedur atas seizin Menteri Sekretaris Negara melalui surat Setneg Nomor B-00000954/Kemensetneg/Ses/Simpel/07/2022 tanggal 21 Juli 2022 hal Persetujuan Perjalanan Dinas Luar Negeri

Selama di luar negeri, Plh Wali Kota Bekasi adalah Sekda Kota Bekasi berdasarkan Kepwal Nomor 130/Kep.261-Tapem/VII/2022 tentang Penunjukkan Sekretaris Daerah kota Bekasi sebagai Pelaksana Tugas Harian Wali Kota Bekasi. (ADV/Humas)