Kota Bekasi Raih Prestasi Di Ajang Lomba Pemanfaatan Pekarangan Sebagai Sumber Karbohidrat 2022

GERBANGPATRIOT.COM – Bekasi, Kota Bekasi raih prestasi membanggakan pada ajang lomba pemanfaatan pekarangan sebagai sumber karbohidrat tingkat Provinsi Jawa Barat 2022.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono menyatakan sangat bersyukur dan mengapresiasi atas diraihnya prestasi membanggakan yang membawa nama Kota Bekasi berada diperingkat dua.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur, mengapresiasi dengan capaian prestasi ini. Kota Bekasi meraih juara dua dalam lomba tingkat provinsi. Terima kasih untuk seluruh stakeholder yang terlibat, terutama kepada para wanita hebat dan keren di KWT Lestari Alam Melati Jati Sari,” ucap Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Tentunya lanjut Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengatakan dengan diraihnya prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan prestasi yang lebih baik.

“Prestasi baik ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Disamping itu, Wiwiek Hargono menambahkan, dengan diraihnya prestasi pada lomba pemanfaatan pekarangan sebagai sumber karbohidrat dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah lainnya untuk memanfaatkan pekarangan menjadi lebih produktif dan menjadi sumber pangan serta peningkatan kesejahteraan keluarga.

Selain itu, Wiwiek berharap pemanfaatan pekarangan sebagai sumber karbohidrat mampu memberdayakan rumah tangga dan masyarakat dalam penyediaan sumber pangan dan gizi melalui optimalisasi lahan sekitar tempat tinggal serta meningkatkan kesadaran, peran, dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman.

Diketahui, pada tanggal 29 Juni 2022 Tim Provinsi Jawa Barat melakukan peninjauan (recheking) ke lokasi Lomba Pemanfaatan Pekarangan Sebagai Sumber Karbohidrat Tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di RW 017 BDP AURI Jati Sari, Jati Asih. (ADV/HUMAS)