Banten

Antisipasi membeludaknya wisatawan saat Libur Lebaran di objek wisata, Polsek Muncang Polres Lebak Siapkan Strategi Pengamanan

RILISINFO.COM,Lebak, Selama masa libur Lebaran, sejumlah objek wisata di Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak Provinsi Banten diprediksi bakal diserbu para wisatawan. Guna mengantisipasi lonjakan pengunjung, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan saat berwisata, Polsek Muncang menyiapkan strategi pengamanan.

Seperti yang terlihat personil Polsek Muncang sedang melaksanakan pengaturan di pintu masuk wisata dan melakukan pengamanan di ditempat parkiran untuk antisipasi lonjakan pengunjung. Rabu (4/5/2022).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Muncang AKP Adi Priyanto S.H mengatakan bahwa dirinya siap melakukan pengamanan di objek wisata agar masyarakat yang merayakan libur Lebaran di wilayahnya merasa aman, nyaman dan lancar.

“Adapun kegiatan pengamanan objek wisata tersebut yaitu kolam renang Ranca hideng Desa Ciminyak Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak. Mulai dari rekayasa lalu lintas maupun berkoordinasi dengan pengelola wisata,” kata AKP Adi Priyanto.

Dia menjelaskan, jika kapasitas di objek wisata sudah penuh, pengelola diminta untuk tidak menerima pengunjung. Langkah ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, salah satunya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, kami mengajak masyarakat dan pengunjung objek wisata untuk selalu tertib dalam penerapan protokol kesehatan demi memutus penyebaran Covid 19 di tengah perayaan libur Idul Fitri,” ujarnya.

Kapolsek menyatakan sejauh ini pengawasan protokol kesehatan masih menjadi fokus dalam pengamanan. Sebab hingga saat ini, pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Selain untuk menjaga kemanan di Kecamatan Muncang yang kondusif, kami juga menitikberatkan kepada pengawasan protokol kesehatan Covid 19 pengunjung objek wisata,” ucapnya.(icha)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.