Banten

Berikan Rasa Aman Kepada Pemudik, Kapolres Serang Dan Pejabat Utama Polres Serang Laksanakan Patroli Dialogis

RILISINFO.COM,serang,Sejak memasuki musim mudik lebaran, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mewanti-wanti jajarannya untuk melakukan patroli rutin ke permukiman untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan maupun gangguan kamtibmas.

Selain patroli, Kapolres juga mengingatkan anggota untuk menemui tokoh masyarakat untuk meningkatkan ronda malam menjaga rumah-rumah yang ditinggal mudik.

Namun pada kenyataannya, Kapolres tidak hanya memerintah, dirinyapun ikut turun langsung melakukan pengecekan rumah-rumah yang ditinggalkan pemiliknya mudik.

Salah satu yang menjadi sasaran kunjungannya yaitu Perumahan Cikande Permai di Desa dan Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Sabtu (7/5/2022).

Saat berkeliling perumahan, Kapolres didampingi para pejabat utama Polres Serang serta dipandu Pengurus RT dan RW, Sekretaris Desa serta tokoh masyarakat dan agama Perumahan Cikande Permai.

“Kegiatan ini untuk memastikan jika kondisi rumah yang ditinggalkan pemiliknya maupun kamtibmas aman dan kondusif,” ungkap AKBP Yudha Satria

Selain memastikan kondisi lingkungan, Kapolres juga mengingatkan kepada tokoh masyarakat agar meningkatkan ronda malam setiap malam, agar warga perumahan merasakan kenyamanan.

“Bukan hanya pas libur lebaran, ronda malam harus diaktifkan setiap. Teknis nya, saya yakin masyarakat sudah paham betul. Jika ada aktivitas yang janggal di mata masyarakat, segera laporkan ke personil Bhabinkamtibmas atau langsung ke polsek,” kata Kapolres.

Dalam kunjungan itu, Kapolres juga sempat menanyakan kepada masyarakat yang hadir, apakah benar ada anggota polisi yang berpatroli setiap malam.

Kapolres menanyakan untuk memastikan jika jajarannya telah melaksanakan tugas sesuai instruksi yang diinstruksikan.

“Kita juga sempat tanyakan soal anggota, Alhamdulillah masyarakat mengatakan ada anggota yang berpatroli pada jam-jam tertentu. Saya sampaikan juga ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu tugas kepolisian dalam menjaga kamtibmas,” tegasnya.

Sementara Ketua RW Perumahan Cikande Permai Tatang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Kapolres melihat secara langsung kondisi lingkungannya.

Tatang pun membenarkan jika ada petugas dari Polsek Cikande yang kerap berpatroli siang dan malam. Dalam setiap patroli, petugas selalu menanyakan kondisi lingkungan.

“Kita juga disarankan oleh petugas patroli untuk melaporkan jika ada aktivitas yang mencurigakan di lingkungan,” tutur Tatang. (Humas)icha

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.