Banten

Bidpropam Polda Banten Laksanakan Pengawasan dan Pengamanan Ops Ketupat 2022 di Posyan Lebaran 2022

RILISINFO.COM,Serang,Guna meningkatkan penegakan ketertiban dan Disiplin Anggota Polri, Bidpropam Polda Banten melaksanakan Waspam (Pengawasan dan Pengamanan) dalam rangka Operasi Ketupat 2022, di Pos Pengamanan Lebaran 2022  di Posyan Pasar Rangkasbitung Polres Lebak pada Sabtu (30/04).

Adapun kegiatan Pengawasan dan Pengamanan dalam Operasi Ketupat 2022, tersebut merupakan program Propam Polri, yang harus dilaksanakan dalam penegakan ketertiban dan disiplin  Anggota Polri, khususnya pengecekan kehadiran personel yang melaksanakan tugas Ops, Seragam Polri, Sikap tampang, surat nyata diri, Kebersihan Posko, Sarana dan Prasarana, piranti lunak yang harus ada di Posko, bilamana di temukan Pelanggaran Kode Etik Profesi Polri maupun Disiplin  agar dilaporkan kepada Kabidpropam Polda Banten.

Sebagaimana pernyataan Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan. “Saya telah menugaskan personel Bidpropam untuk melakukan pengawasan dan pengamanan di Internal lingkungan Polda Banten dan polres Jajaran dalam kegiatan Penegakan Ketertiban dan disiplin Anggota Polri, dengan cara melakukan pengecekan kehadiran personel yang terlibat Operasi Ketupat 2022,” kata Yudho.

“Cek juga sikap tampang, seragam Polri, surat nyata diri, untuk kelengkapan Posko, sarana dan prasarana yang harus ada di Posko,” lanjutnya.

Bahwa pelaksanaan kegiatan Waspam dipimpin oleh Kasubbid Provos Bidropam Polda Banten beserta dua Perwira dan dua Anggota.

Dalam pelaksanaan penegakan dan Ketertiban disiplin Anggota Polri dalam rangka Waspam, sebelum dilakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap personel, terlebih dahulu personel yang melaksanakan tugas Ops di kumpulkan dan diberikan arahan oleh Kasubbid Provos Kompol Feby Herianto mengatakan. “Agar ditingkatkan penjagaan, kebersihan lingkungan Pospam, menjaga kekompakan, apabila melakukan patroli menggunakan Boody System, serta anggota agar menjaga kesehatan dan stamina,” kata Feby.

Diakhir, selama kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar tidak ditemukan pelanggaran disiplin maupun Kode Etik Profesi Polri. (Bidhumas).icha

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.