Banten

Gandeng Tokoh Kasepuhan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Ajak Warga Masyarakat Jaga Kamtibmas Dan Taat Prokes.

RILISINFO.COM,Cilegon, Sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “SOWAN SESEPUH”, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, melalui patroli sambang dan bersilaturahmi dengan tokoh kasepuhan di Desa binaan, selain sebagai upaya dalam menjaga dan memelihara kamtibmas, juga sebagai sarana dalam mengingatkan terkait disiplin protokol kesehatan. Minggu (08/05/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., menjelaskan bahwa dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan juga disiplin protokol kesehatan, selalu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk konsisten dalam menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan para tokoh kasepuhan di Desa binaannya masing – masing.

Menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut di atas, BRIPKA Eko Gunawan Supriyadi, SH., sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sigedong, Sabtu (07/05) saat melaksanakan patroli sambang ke Desa binaan dengan mengunjungi Sdr Hasanudin, sebagai salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan kampung Cadas Gantung Rt 003/001, Desa Sigedong, berusaha mendekatkan diri dan dialogis bersama dalam berbagai hal demi menciptakan kondusifitas di tengah warga masyarakat.

Diharapkan melalui sambang dan dialogis tersebut, selain untuk menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungan tersebut, juga sebagai sarana memberikan edukasi bersama untuk mengajak warga masyarakat dalam penerapan disiplin protokol kesehatan di kehidupan sehari – hari, selalu mengingatkan bahwa pandemi covid-19 sampai saat ini belum berakhir, “Ujar Eko Gunawan Supriyadi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan jalinan kebersamaan para personel Bhabinkamtibmas dengan para tokoh kasepuhan di Desa binaannya tersebut, mampu mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas di lingkungan warga masyarakat, khususnya di wilayah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

Icha

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.