Banten

Polda Banten Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI

 

Serang-Polda Banten menerima kunjungan kerja spesifik Komisi III DPR RI yang dipimpin ketua tim Desmond Junaidi Mahesa dalam rangka pengecekan kesiapan Polda Banten dalam menghadapi jalur mudik lebaran dan meninjau ketersediaan serta stabilitas harga bahan pokok penting yang digelar di Aula Polda Banten pada Senin (11/04).

Dalam kegiatan ini hadir secara langsung Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari beserta Pejabat Utama Polda Banten, Kapolres jajaran dan tim dari Komisi III DPR RI.

Dalam kesempatan ini Kapolda Banten membenarkan kegiatan kunjungan kerja Komisi III DPR RI di Polda Banten. “Benar, pada hari ini Polda Banten mendapat kunjungan kerja dari Komisi III DPR RI membahas kesiapan Polda Banten dalam menghadapi jalur mudik lebaran dan ketersediaan serta stabilitas harga bahan pokok penting di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Rudy.

Dalam kesempatannya, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto memaparkan kesiapan Polda Banten dalam menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran. “Dalam menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran kali ini, kami mengantisipasi isu strategis terkait pengamanan jalur diantaranya cuaca dan bencana alam, lonjakan pergerakan orang, lonjakan menuju kawasan wisata, menekan pertumbuhan Covid-19 dan program Covid-19,” kata Budi Mulyanto.

Budi menambahkan dalam menghadapi isu strategis tersebut, Ditlantas sudah mempersiapkan berbagai pola pengamanan dan rekayasa lalu lintas. “Kami sudah mempersiapkan beberapa pola pengamanan dan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik dan arus balik serta jalur wisata yang akan melewati jalur di wilyah hukum Polda Banten,” terang Budi.

“Kami juga sudah memberikan pelatihan kepada para personel Ditlantas dan pengecekan jalur dilapangan. Hal ini dilakukan Ditlantas Polda Banten untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik,” tambah Budi.

Selanjutnya terkait ketersediaan serta stabilitas harga bahan pokok penting yang disampaikan oleh Dirreskrimsus Kombes Pol Dedi Supriadi mengungkapkan jika Satgas Pangan Polda Banten telah berkoordinasi dengan pihak terkait agar distribusi bahan pokok penting terutama minyak goreng curah dapat sampai dengan lancar dan aman di masyarakat.

“Ditreskrimsus Polda Banten telah melakukan berbagai langkah-langkah untuk mengantisipasi langkahnya minyak goreng curah dan melakukan pengamanan terhadap distribusi minyak goreng curah. Adapun terkait langkahnya minyak goreng curah di Banten dikarenakan ada tiga produsen minyak goreng curang yang berada di luar Provinsi Banten belum mendistribusikan minyak goreng curah ke Banten,” terang Dedi.

Adapun langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Ditreskrimsus diantaranya melaksanakan sidak ke produsen, distributor dan agen untuk mengawasi ketersediaan dan harga minyak goreng curah.

Terakhir, selaku ketua tim Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa memberikan apresiasi kepada Polda Banten atas kesiapannya dalam menghadapi arus mudik, arus balik dan jalur wisata serta penanganan terkait ketersediaan serta stabilitas harga bahan pokok penting.

“Saya selaku pimpinan mewakili anggota mengapresiasi Polda Banten, kita melihat presentasi dan paparan dari Dirlantas serta Dirreskrimsus sangat jelas dan tuntas, sangat luar biasa Polda Banten,” tutup Desmond. (Bidhumas)icha

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.