Lampung

Sekdaprov Fahrizal Darminto Buka Musrenbang Kabupaten Lampung Selatan

RILISINFO.COM – Lapung Selatan, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto Membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2023, di Aula Rimau Bappeda Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (16/3/2022).

“Selamat menjalankan Musrenbang, semoga bermanfaat untuk pembangunan Lampung Selatan dan kejayaan Provinsi Lampung, menuju Indonesia yang lebih Maju,” ujar Sekdaprov Fahrizal.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Fahrizal menjelaskan bahwa Musrenbang merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dari perencanaan. Sehingga perencanaan itu bisa menjawab berbagai aspirasi dari masyarakat. Serta bisa menterjemahkan kebijakan-kebijakan dari pusat, provinsi, dan kabupaten.

“Intinya kita bersinergi, mudah-mudahan dengan Musrenbang yang dihadiri seluruh pemangku kepentingan, maka dapat bersama-sama mensinergikan pembangunan di Lampung Selatan,” ujar Sekdaprov Fahrizal.

Sekdaprov Fahrizal menyampaikan dua agenda pokok pembangunan. Agenda pertama, terkait dengan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan yang menjadi fokus dan target kita bersama pada tahun ini maupun tahun-tahun mendatang.

“Tentu kita harus optimistis tahun depan harus lebih baik lagi. Kita harus memetakan peluang yang ada, dengan menyusun strategi yang baik,” jelas Sekdaprov Fahrizal.

Fahrizal juga menjelaskan bahwa dengan adanya kemudahan konektivitas menuju Lampung Selatan melalui Jalan Tol Trans Sumatera dan Harbour City diharapkan dapat meningkatkan peluang.

“Kekuatan kita salah satunya ada di UMKM. Kita harus menangkap peluang pariwisata di Lampung Selatan. UMKM kita harus jemput, bagaimana wisatawan dapat tinggal dan beli barang jasa di Lampung Selatan,” ujarnya.

Agenda kedua adalah sinergi program/kegiatan pembangunan yang perlu dilanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam perspektif pembangunan Provinsi Lampung.
“Untuk mencapai Visi dan Misi pembangunan bukanlah jalan yang mudah. Dibutuhkan kerja keras dan fondasi kokoh yang terus kita siapkan,” tambahya.

Perekonomian Lampung memerlukan tingkat pertumbuhan yang tinggi dan berkelanjutan, dengan ditopang oleh sektor yang bernilai tambah tinggi.

Perbaikan kualitas sumber daya manusia dan penyediaan infrastruktur yang handal harus terus ditingkatkan.

“Kita juga harus mampu berinovasi dan menguasai teknologi untuk menjawab kebutuhan masa depan. Peningkatan kualitas layanan birokrasi juga perlu terus dilakukan. Kita juga dituntut untuk mampu mengoptimalkan sumber-sumber ekonomi potensial, serta merancang alokasi pendanaan pembangunan secara lebih disiplin dan produktif,” jelas Sekdaprov. (Adpim)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.