Banten

BHABINKAMTIBMAS POLSEK BANJARSARI POLRES LEBAK MELAKSANAKAN PENGAMANAN BPNT

 

RILISINFO.COM – Polsek Banjarsari melaksanakan pengaman pembagian BPNT di wilayah hukum Polsek Banjarsari

Bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng bagi 316 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Kerta cair warga menerima Rp 500.000, Penerimaan untuk bulan April, Mei, Juni tetap Rp 300.000. Ditambah Bansos sembako BPNT bulan Mei 2022 sebesar Rp. 200.000, jadi terima Rp 500.000/KPM, Sabtu (16/4/2022).

Selain dihadiri oleh TKSK Kecamatan Banjarsari, hadiri petugas POS Indonesia cabang Banjarsari, Penyaluran BLT Minyak goreng dan BPNT di wilayah Desa Kerta yang dilaksanakan di Kantor Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak-Banten, dihadiri pula oleh ketua BPD, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, Babinsa Koramil 0312/Banjarsari dan Anggota Personil Polsek Banjarsari.

TKSK Kecamatan Banjarsari, Betri.MS mengatakan, Besaran anggaran yang diterima KPM untuk BLT Minyak goreng sebesar 100 ribu rupiah, namun jumlah tersebut diberikan untuk 3 bulan sekaligus, yakni April, Mei, Juni. Jadi masing masing KPM akan menerima BLT Minyak goreng tersebut sebesar Rp300 ribu.

“Sedangkan besaran BPNT yang diterima masing masing KPM sebesar 200 ribu rupiah untuk salur bulan Mei, dengan demikian total keseluruhan yang didapat KPM sebesar 500 ribu rupiah,” tutur Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Banjarsari, Betri.MS kepada CNC MEDIA. Sabtu (16/04/2022)

Sementara, Sekretaris Desa Kerta Muhamad Rosid, mengatakan bahwa kegiatan penyaluran BLT Minyak Goreng dan BPNT ini berjalan dengan lancar dan mengikuti prosedur protokol kesehatan.

Mudah mudahan bantuan BLT minyak goreng dan BPNT sembako ini bisa membantu warga masyarakat miskin di tengah melonjaknya harga menjelang lebaran,” pungkasnya.

Kepala Desa Kerta Ricky Zaenal Abidin menjelaskan besaran bantuan itu sudah sesuai ketentuan yang berlaku. BLT minyak goreng tahap pertama di Desa Kerta untuk 316 KPM.

“Bantuan langsung tunai subsidi migor untuk Desa Kerta tahap I untuk 316 KPM. Uangnya untuk pembelanjaan sehari hari di saat Bulan Suci Romadon, jangan untuk yang lain,” terang Ricky.

Lanjut Ricky, “Alhamdulilah Berkat Bantuan ini besaran 500.000. Saya mengucapkan terimakasih kepada semuanya, Kemensos dan juga Pihak Pos yang sudah membantu mencairkan bantuan tersebut..karena Hal ini sudah Membantu Perekonomian Masyarakat …,” ujarnya.

Dari Pantauan Awak Media , warga antre sejak pagi di Balai Desa Kerta antrean sampai ke Luar.

Warga penerima dipanggil satu per satu dengan menunjukkan KK dan KTP. Setelah itu uang diserahkan tunai dan warga penerima difoto petugas.

Artamin (60) warga Kampung PadaSuka, Desa Kerta Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak mengatakan menerima Rp 500.000. Rinciannya Rp 300.000 untuk beli minyak goreng dan Rp 200.000 untuk beli sembako.

Rp 300.000 untuk beli minyak goreng dan Rp 200.000 untuk beli sembako, tadi pesannya begitu. Ya lumayan membantu,” ungkap Artamin.

Dikatakan Artamin, dirinya selama ini Kerja Serabutan di Ladang/Kebun.Atas nama istri saya yang Mendapatkan Bantuan terpaksa Saya Wakilkan karena istri saya sedang kurang enak Badan.

Sementara itu Petugas Kantor Pos Banjarsari, Kamulyaningsih, menjelaskan PT Pos hanya sebagai pelaksana. Besarnya BLT minyak goreng yang diserahkan ke KPM adalah Rp 500.000.

“Rp 500.000 karena ada bantuan untuk sembako Rp 200.000. Kalau BLT migor tetap Rp 300.000,” jelasnya.

Icha

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.