Banten

Cegah Kejahatan Jalanan di Bulan Suci Ramadhan, Ditreskrimum Laksanakan Patroli Gabungan

RILISINFO.COM – Serang , Guna mengantisipasi kejahatan jalanan di bulan suci Ramadhan Ditreskrimum Polda Banten melaksanakan patroli gabungan di daerah Kota Serang pada Jumat (15/04).

Patroli gabungan dipimpin oleh Kasubdit III Jatanras Kompol Akbar Baskoro dengan diikuti personel Ditreskrimum, Ditsamapta dan Bidpropam Polda Banten.

Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Ade Rahmat Idnal mengatakan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan di bulan Suci Ramadhan personel ditreskrimum melaksanakan patroli dimalam hari.

“Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan yang rawan terjadi di Bulan Suci Ramadhan personel ditreskrimum melaksanakan patroli yang dimulai dari malam pukul 21.00 Wib sampai dengan menjelang Sahur. dengan sasaran untuk mencegah kegiatan balap liar, tawuran antar pemuda dan pencurian kendaraan bermotor,” kata Ade Rahmat Idnal.

Ade Rahmat mengatakan bahwa personel melaksanakan patroli dilokasi yang dianggap rawan terjadinya kejahatan. “Personel melakukan patroli dengan cara persuasif di sepanjang jalan di Jembatan Aria Wangsakara, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dan Alun-alun Kota Serang dimana lokasi tersebut disinyalir sering digunakan sebagai arena balap liar,” tambah Ade Rahmat Idnal.

Selain antisipasi kejahatan jalanan personel juga melakukan himbauan kepada masyarakat.

“Mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih ada maka personel juga memberikan himbauan agar masyarakat melaksanakan prokes saat diluar rumah dan mengurangi mobilitas yang tidak penting yang diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19,”  tutur Ade Rahmat Idnal.

Kompol Akbar Baskoro menambahkan bahwa personel mendapati masih adanya pemuda yang berkumpul di Jembatan Aria Wangsakara, KP3B dan Alun-alun Kota Serang.

“Kami menemui banyak pemuda  yang berkumpul dengan sepeda motor di Jembatan Aria Wangsakara, KP3B Provinsi Banten dan di Alun-alun Kota Serang, kemudian pada saat anggota melakukan pengecekan terhadap sepeda motor yang dibawa oleh pemuda tersebut, ditemukan 2 unit Sepeda motor tanpa Surat yang disinyalir merupakan kendaraan hasil kejahatan, kemudian anggota mengamankan ke Polda Banten untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut” ujarnya saat dikonfirmasi.

Icha

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.