Banten

Bareng Tokoh Ulama, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Laksanakan Sholat Taraweh Berjam’ah

RILISINFO.COM – Cilegon ,  Sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten, point “RUKUN ULAMA UMARO”, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, bersama dengan tokoh ulama di Desa binaan menunaikan Sholat Taraweh berjama’ah di Bulan Suci Ramadhan, sebagai salah satu sarana menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat. Senin (25/04/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pelayanan Kepolisian di tengah masyarakat, para personel Bhabinkamtibmas harus mampu memelihara situasi yang kondusif di Desa binaannya, salah satunya dengan merangkul para tokoh ulama.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh BRIPKA Zian Noor Zaman, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, pada hari Minggu (24/04) melaksanakan silaturahmi dan diaogis dengan Sdr Ustad Soleh, sebagai salah satu tokoh ulama di lingkungan kampung Karag Rt 003/002, Desa Angsana, yang selanjutnya melaksanakan Sholat Taraweh berjama’ah di Masjid Nurul Ikhlas yang berlokasi lingkungan tersebut.

Dengan guyub bareng tokoh ulama tersebut diharapkan bisa mengajak bersama dalam menyampaikan himbauan dan mengajak partisipasi warga masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungannya, bahwa sampai saat ini nasehat dan saran dari para tokoh ulama masih merupakan cara ampuh untuk meredam potensi konflik sosial yang timbul di tengah warga masyarakat, “Papar Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara personel Bhabinkamtibmas dengan para tokoh ulama di Desa binaannya, mampu bersinergi dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

Icha

 

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.