Banten

Kabagren Polresta Tangerang mengikuti kegiatan Latpra Operasi Ketupat Maung 2022

RILISINFO.COM – POLRESTA TANGERANG , Menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun 1443 H, Polresta Tangerang menggelar Latpra Operasi Ketupat Maung 2022, bertempat di ruang rapat Polresta Tangerang, Kamis (28/04).

Lat Pra Ops kali ini bertemakan “Wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam rangka perayaan Idul Fitri 1443H/ 2022 M”.

Kegiatan Lat Pra Ops ini dibuka oleh Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela. SH., S.I.K,. MH. Dan diikuti oleh seluruh Kasatgas dan personil Polresta Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut para personil menerima petunjuk dan arahan terkait pelaksanaan tugas di lapangan baik itu dalam kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, serta menjaga Kamseltibcarlantas agar tetap aman dan kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri dan setelah Idul Fitri.

Dalam sambutannya, Wakapolresta Tangerang menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyatukan persepsi sebelum melaksanakan tugas di lapangan dimana dilaksanakan selama 12 hari mulai dari tanggal 28 April 2022 hingga 09 Mei 2022.

Ia menuturkan, pihaknya berharap kegiatan yang akan dilaksanakan kiranya dapat memupuk sinergitas dan kekompakan saat melaksanakan tugas di pos-pos seperti tahun-tahun sebelumnya yang sudah berjalan.

“Personel yang ditugaskan tolong ditegaskan untuk pelaksanaannya selama 12 hari dan harus bisa dirasakan oleh masyarakat kehadiran Pos Pengamanan jelang Idul Fitri tersebut, “Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kabag Ops Polresta Tangerang Kompol Andi Kurniawan. S.Pd.,S.I.K memaparkan maksud dan tujuan latihan pra operasi yang dilaksanakan untuk meminimalisir kemungkinan atas potensi ancaman dan gangguan Kamtibmas yang akan terjadi selanjutnya untuk membuat suatu rencana kegiatan dan pengamanan sebagai langkah antisipasi dan pengamanan secara bertahap.

Ada beberapa aturan yang sudah dilonggarkan oleh pemerintah termasuk kegiatan perekonomian, akan tetapi hal tersebut tetap harus mematuhi protocol kesehatan.

Icha

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.