Bekasi

Lintas Ambulan Indonesia Berikan Bantuan Untuk Masyarakat Cianjur Yang Terkena Musibah Gempa Bumi

RILISINFO.COM – KOTA BEKASI, Gempa Bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur beberapa hari yang lalu banyak menimbulkan kerugian baik moril maupun materil, bantuan mulai berdatangan baik dari pemerintah maupun dari organisasi kemanusian. Berkenaan dengan bantuan yang akan diserahkan kepada korban gempa di Kabupaten Cianjur.

Muhammad Sukri Selaku penasehat lintas ambulans Indonesia (LAI), Korwil Bekasi, yang membawahi untuk Kota dan Kabupaten Bekasi mengatakan,” bantuan kemanusiaan yang sudah di himpun berasal dari warga Bekasi Barat dan sekitarnya, bantuan tersebut akan langsung disalurkan kepada warga yang terkena musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

“Kami dari lintas ambulans Indonesia yang memiliki badan hukum resmi, untuk Skretariat Pusat di Magetan Jawa Timur dan telah berdiri di beberapa wilayah Provinsi di Indonesia, kami sudah beberapa kali melakukan pengiriman bantuan terhitung sejak hari pertama, team relawan kami 10 unit ambulans dari Jakarta, Tanggerang, Bekasi, Karawang, Bandung sudah merapat di Kabupaten Cianjur,” Ujar Sukri dikediamannya, Jl. Bintarajaya Raya, No.53, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jum’at (25/11/2022) siang.

Sukri menjelaskan, Relawan yang menangani langsung para pengungsi, sementara untuk bantuan nya sudah di kirimkan. Untuk pengiriman bantuan langsung ke Kabupaten Cianjur ada 5 unit mobil ambulans, dimana 3 unit siang ini sudah berangkat terlebih dahulu, sementara 2 unit mobil ambulans nya lagi nanti sore menyusul sekitar jam 4 tan.

“Bantuan yang kami galang dan kami himpun dari para donatur antara lain berupa air mineral, mie instan, makanan ringan, kemudian perlengkapan untuk bayi dan balita, obat-obatan, baju atau pakaian yang layak pakai dan Alhamdulillah sekarang ada beras sebagai bahan pokok,” ujar Sukri.

Lebih lanjut Sukri menuturukan, satu unit ambulans kami penuh dengan beras dan insyaallah hari ini kami salurkan. Kami sebagai relawan baik medis dan kesehatan adalah bagian dari pada kemanusiaan.

“Kami mengingatkan kepada saudara saudara kita yang tidak mendapatkan musibah, saat ini mungkin suatu waktu musibah akan menimpa siapapun jadi tingkatkan kepedulian kita, rasa empati kita kepada saudara saudara kita yang pada saat ini dalam kondisi mendapakan musibah,” ungkap Sukri.

Sukri berpesan kepada masyarakat untuk berempati merasakan seperti apa yang dirasakan oleh para korban bencana, karena siapapun tidak akan mau mendapatkan musibah, dan semoga ini bagian dari sodakoh dengan perbuatan, tandasnya. (Mul)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.