Banten

Siap Amankan Aksi Unras, Satbrimob Polda Banten Laksanakan Apel Gabungan

 

RILISINFO.COM COMSerang -Guna pengamanan aksi ujuk rasa mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin seluruh personel Satbrimob Polda Banten melaksanakan apel gabungan yang dilaksanakan di lapangan apel Satbrimob Polda Banten pada Rabu (13/04).

Apel gabungan Satuan Brimob Polda Banten dipimpin oleh Danyon Batalyon A Pelopor AKBP Norhayat dengan diikuti seluruh personel Sat Brimob Polda Banten.

AKBP Norhayat mengatakan bahwa Apel gabungan merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Banten untuk mengecek kesiapan dan jumlah personel.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Personel Satbrimob Polda Banten beserta perlengkapanĀ  yang akan digunakan dalam pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa elemen mahasiswa UIN,” ucap AKBP Norhayat.

Dalam kesempatan apel AKBP Norhayat juga mengingatkan agar seluruh personel melaksanakan Pengamanan sesuai dengan SOP dan tidak membawa senjata api. “Dalam pengamanan ini kita harus sesuai SOP tidak arogan karena mereka adalah adik-adik kita yang menyuarakan aspirasi rakyat yang harus dilindungi sesuai dengan undang-undang,” ujar AKBP Nurhayat.

AKBP Norhayat juga memerintahkan kepada personel untuk tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan. “Bahwa Brimob bertindak dalam ikatan Kelompok sehingga tidak boleh ada yang bertindak sendiri tanpa adanya perintah dari perwira pengendali,” ujar Norhayat.

Terakhair Norhayat meminta seluruh personel tetap semangat dalam pelaksanaan tugas.”Saya meminta kepada seluruh personel untuk tetap semangat walaupun saat ini kita masih menjalankan Ibadah puasa di Bulan Ramadhan jadikan lah kegiatan ini sebagai ladang amal dan ibadah kita dalam melayani masyarakat,” tutupĀ  AKBP Norhayat. (Bidhumas)icha

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.