Jawa Barat

Cegah Stunting dan Gizi Buruk, drh. Slamet Gandeng KKP Sosialisasi Gerakan Masyarakat Makan Ikan

RILISINFO.COM – Sukabumi, Dalam rangka mempercepat penurunan angka stunting dan gizi buruk di kabupaten Sukabumi anggota komisi IV DPR RI asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet menggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI menggelar Safari Gemarikan (Gerakan Masyarakat Makan Ikan) di Kampung Lembursitu, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan bertema ‘Ayo Makan Ikan’ yang diselenggarakan pada Kamis (14/4/2022) tersebut dihadiri oleh unsur Muspika Kebonpedes, Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan beberapa kepala desa setempat. Termasuk hadir unsur kepolisian yakni Kapolsek Kebonpedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti.

Dalam kegiatan itu, disalurkan 500 paket ikan untuk masyarakat. Hal ini dilakukan dalam rangka menanggulangi kasus stunting atau gizi buruk khususnya di Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. “Supaya anak-anak kita bisa terbebas dari stunting,” kata Slamet kepada sukabumimedia.com usai acara.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Warga yang menerima ikan pun mengaku senang dan bisa memanfaatkan ikan ini untuk konsumsi Ramadan. (Denis)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.