Banten

Ini Cara & Pesan Kapolres Serang Ciptakan Kelancaran Arus Mudik Idul Fitri 1443 Hijriah

RILISINFO.COM – SERANG , Pantauan arus mudik di wilayah Kabupaten Serang hari ke 3 masih terlihat normal dan masih di dominasi oleh pemudik yang menggunakan roda 2 dan masyarakat Kabupaten Serang yang beraktipitas mempersiapkan kebutuhan untuk lebaran, untuk jalur mudiknya yang menggunakan roda 4 terpantau lebih banyak mengalami pergerakan ke wilayah Pelabuhan penyebrangan merak yakni dengan memilih mudik melalui jalur menggunakan jalan tol .

Kendati wilayah Kabupaten Serang hanya merupakan jalur lintas bagi pemudik,Namun pihak Polres Serang tidak under estimated dalam menyikapinya dan tetap menyiagakan personil dengan kekuatan penuh melalui pemanfaatan fungsi 7 posko yang dibangun yakni 5 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria S.H,. S.I.K,. menuturkan, dari progres pelaksanaan pemantauan dan tingkat kamtibmas serta arus mudik di Kabupaten Serang terpantau masih dalam kategori ramai lancar, aman dan kondusif.

“7 posko yang kami siapkan yakni 2 posyan yaitu di Posyan Asem, Posyan Modern, dan 5 Pospam di Pospam Pasar Tambak, Pospam Ciruas, Pospam Petir, Pospam Pintu Tol Ciujung dan Pospam Interchange Tol Cikande.

“Untuk personil dari Polres Serang kita siapkan sebanyak 226 personil ditambah lagi dari gabungan personil TNI, Dishub, Jasa Raharja, Senkom dan pramuka serta tenaga kesehatan, ini untuk ditempatkan di 7 posko yang kita bangun dan dibagi shift,” Kata Kapolres Serang, (Sabtu,30/4/2022).

Menurut Kapolres Serang , selain difungsikan dalam hal pengamanan dan pelayanan Idul Fitri 1443 Hijriah, posko ini sebagai titik lokasi yang dipergunakan untuk kegiatan pengamanan dan pelayanan terhadap pemudik serta juga disiapkan tim vaksinator untuk pelayanan vaksin kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksin.

” Untuk tata cara kerjanya di setiap pos itu kita lakukan pengamanan Jalur antisipasi adanya kepadatan arus mudik dan himbauan kepada pemudik untuk memanfaatkan pos pos yang ada apabila pemudik membutuhkan bantuan dan memberikan himbauan kepada pemudik tetap untuk menjaga prokes dan kemudian di spot tertentu di pos itu tetap kita persiapkan untuk pelaksanaan vaksin. Artinya kalau masih ada masyarakat yang belum vaksin baik vaksin 1,2 dan Boster nanti langsung kita arahkan untuk vaksin di pos pos tersebut,” Pungkasnya.

Sementara itu, dalam hal untuk menjadikan Lebaran Idul Fitri tahun ini berjalan aman dan lancar, diharapkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan euforia berlebihan serta tetap harus mengedepankan protokol kesehatan covid 19,

Icha

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.