Lampung

Riana Sari Resmi Jabat Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabilitas Lampung

RILISINFO.COM – Bandarlampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengukuhkan Ibu Riana Sari Arinal sebagai Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabilitas (PKD) Provinsi Lampung Masa Bakti 2022-2027.

Pengukuhan dilakukan di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Kamis (10/3/2022).

Hadir secara virtual Komisioner Komisi Nasional (Komnas) Disabilitas RI Kikin Purnawirawan Tarigan Sibero.

“Selamat kepada pengurus yang dikukuhkan, semoga dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab, sesuai dengan visi dan misi organisasi,” ujar Arinal yang juga sebagai Pembina PKD Provinsi Lampung.

Arinal mengatakan pembentukan organisasi ini sebagai wujud kepedulian kepada penyandang disabilitas.”Saya sampaikan kepada PKD Provinsi Lampung, jangan khawatir ke depannya, karena kita membantu pasti ada jalannya,” katanya.

Ia menyebutkan akan siap bersama PKD Provinsi Lampung untuk memberikan yang terbaik.

Arinal juga mendorong para pengusaha yang tergabung menjadi anggota PKD Provinsi Lampung untuk memberikan kontribusi penuh demi membantu penyandang disabilitas.

“Kita bantu apa yang dibutuhkan para disabilitas dan saya juga akan siap untuk membantu,” katanya.

Arinal mendorong kepada Kabupaten/Kota juga untuk segera membentuk kepengurusan PKD di masing-masing daerah.

“Dengan gerak langkah bersama, ini juga harus kita kembangkan di Kabupaten/Kota. Wajib Kabupaten/Kota membentuk ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Arinal meminta Dinas Kesehatan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama ibu hamil, agar memastikan kondisi bayi dalam keadaan sehat sekaligus tumbuh kembang anak ke depannya.

“Mari kita perjuangkan agar kesehatan di Lampung ini dalam bentuk apapun kita bangkitkan, karena kesehatan dan pendidikan itu utama,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PKD Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal mengatakan para penyandang disabilitas memiliki kedudukan, hak, kewajiban, dan peran yang sama dalam pembangunan nasional.

“Kita yang diberikan kesempurnaan secara jasmani wajib menghormati, melindungi, dan memenuhi hak mereka dalam berbagai aspek kehidupan, dengan memberikan kesempatan yang sama untuk beraktivitas dan berkreasi serta berpartisipasi dalam berbagai bidang kehidupan,” ujar Ibu Riana.

Riana menuturkan sebagai mitra Pemerintah, PKD Provinsi Lampung siap bersinergi dengan semua pemangku kepentingan.

Menurutnya, untuk bersama-sama menyiapkan para disabilitas agar dikemudian hari dapat hidup sebagai anggota masyarakat yang mandiri serta berkontribusi positif dalam pembangunan.

“Untuk mewujudkan itu semua, kami butuh untuk bersinergi dengan lembaga terkait serta menghimpun komunitas disabilitas yang berada di Provinsi Lampung,” katanya.

Diacara pengukuhan PKD Provinsi Lampung, adanya persembahan Tari Sembah oleh anak-anak penyandang disabilitas.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan bantuan kursi roda untuk penyandang disabilitas dewasa dan anak-anak serta paket sembako sebagai wujud cinta kasih dari Gubernur Arinal bersama PKD Provinsi Lampung.(*)

 

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.