Banten

Tetap Semangat di Bulan Ramadhan, Personel Polda Banten Gelar Apel Pengamanan Unras

 

 

RILISINFO.COM COMKota Serang-Polda Banten gelar apel pengamanan unjuk rasa (Unras) mahasiswa yang melakukan aksi long march pada Rabu (13/04).

Aksi long march mahasiswa ini akan dimulai dari Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) menuju alun-alun Kota Serang.

Sebelum melakukan pengamanan, personel Polda Banten melaksanakan apel konsolidasi yang di Lapangan Polresta Serang Kota yang dipimpin langsung Kapolresta Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea. “Saya mengucapkan terimakasih kepada personel yang telah hadir untuk bersama melaksanakan pengamanan aksi Unras,” kata Maruli.

“Meskipun dalam bulan Ramadhan dan rekan-rekan masih berpuasa tetapi tetap semangat mengikuti kewajiban sebagai Polri dengan melaksanakan pengamanan Unras ini,” tambahnya.

Maruli menambahkan, kepada personel yang melaksanakan pengamanan Unras harus dengan, simpatik, humanis dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Saya mengingatkan kepada personel yang melaksanakan pengamanan Unras harus mengedepankan simpatik, humanis dan sesuai dengan SOP meskipun rekan-rekan sedang berpuasa, jangan pernah terpancing emosi,” kata Shinto.

Kepada personel pengamanan, Maruli juga menyampaikan agar melaksanakan tugas dengan menerapkan Prokes dan memperhatikan kesehatan.

“Saya menegaskan kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Unras ini untuk selalu patuh Prokes dan memperhatikan kesehatan,” tegas Maruli.

Terakhir Maruli memjelaskan cara bertindak untuk personel harus sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta bertindak secara proporsional dan profesional.

“Terakhir saya ingatkan untuk cara bertindak harus sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta bertindak secara proporsional dan profesional, kalau sudah sesuai dengan aturan anggota jangan pernah takut dan yang terpenting jaga keselamatan diri,” tutup Maruli. (Bidhumas)icha

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.